Fakta Baru! Ferdy Sambo Tiba di Jakarta Sebelum Rombongan Istri

Irjen FS Ditahan di Mako Brimob, Sang Istri Muncul di hadapan Publik
Kasus kematian Brigadir J mulai menunjukkan titik terang. Keterlibatan sang atasan, Inspektur Jenderal Ferdy Sambo, semakin jelas. Sekarang Inspektur Jenderal Ferdy Sambo harus diasingkan. Mako Brimob, Kepala Dua, tempat ia ditahan sejak Sabtu (6/8/2022) sore.

JAKARTA – Ketua Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM), Ahmad Taufan Damanik mengatakan Komnas HAM memiliki bukti baru yang menunjukkan bahwa Irjen Ferdy Sambo sehari sebelumnya tiba di Jakarta sebelum rombongan istrinya.

Baca Juga : Pegawai Perpustakaan SMP di Bekasi Lakukan Pelecehan, Ini 5 Faktanya

Bukti ini, kata Damanik, bertolak belakang dengan rangkaian peristiwa yang ditemukan sebelumnya, bahwa mereka tiba di hari yang sama hanya berselang beberapa menit.

“Awalnya kan kita kira sama harinya. Tapi ternyata setelah kita telusuri, kita dapat bukti yang lebih baru. Bukti terbaru itu menunjukkan pulangnya (Ferdy Sambo) satu hari sebelumnya dengan pesawat,” katanya, Kamis (4/8/2022).

Damanik menjelaskan, Ferdy Sambo tiba di Jakarta pada Kamis (7/7/2022), sehari sebelum meninggalnya Brigadir J.

Ferdy Sambo berangkat ke Jakarta usai merayakan hari jadi pernikahan bersama sang istri di Magelang, Jawa Tengah.

Istrinya tiba di Jakarta sehari setelah Ferdy Sambo, yaitu Jumat (8/7/2022), bersama rombongan, antara lain Brigadir J dan Bharada E.

“Yang kami dapatkan tanggal 7 (Juli) pagi, yang pasti (Sambo dan istri) tidak bersama seperti yang selama ini seolah mereka satu rombongan, itu clear,” katanya.

Damanik mengatakan, bukti baru dikumpulkan Komnas HAM dari foto-foto kegiatan Ferdy Sambo bersama istri dan ajudannya di Magelang.

Dari foto tersebut juga terlihat tidak ada masalah di Magelang dan semuanya berjalan lancar sampai mereka tiba di Jakarta.

“Di Magelang tidak terlihat ada masalah apa-apa, mereka rombongan mobil berangkat baik-baik saja, ter-cover semua dalam CCTV,” katanya, nasional.kompas.com.

Baca Juga : Gojek Gelar KPAB, Hadirkan Kategori Baru

Rakyat News
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS