MAKASSAR – Seorang wanita berinisial DY mengalami pelecehan seksual sekitar pukul 08.30 WIB, di KRL dengan rute Cikarang – Kampung Badan, Jawa Barat, pada Kamis (30/6/2022).

Baca Juga : Luruskan Pernyataan, Wagub Ariza: Holywings Tidak Bisa Buka Lagi Selamanya

Pelaku berinisial M telah diamankan polisi.

Peristiwa ini diawali dengan postingan akun Instagram @lensa_berita_jakarta. Pelecehan itu terungkap setelah salah satu penumpang yang berteriak minta karena dilecehkan oleh seorang pria di dekatnya.

“Seorang wanita berteriak minta tolong dan mengatakan dirinya telah menjadi korban pelecehan dari seorang pria di dekatnya.  Beberapa penumpang yang geram langsung menampar pelaku,” tulisnya.

Kapolsek Menteng, Kompol Netty Rosdiana Siagian mengatakan pelaku telah mengakui perbuatannya.

“Setelah diinterogasi, pelaku mengakui perbuatannya dan aksinya itu terjadi saat pelaku menggesek-gesekkan alat kemaluannya ke paha korban,” katanya.

“Cuma gesek-gesek aja, penetrasi mah engga. Saat itu, setelah digesek, kemaluan pelaku berdiri sehingga korban kaget dan teriak,” lanjutnya.

Netty juga mengatakan bahwa pelecehan tersebut telah berakhir dengan damai.

Pelaku juga mengeluarkan surat pernyataan bermaterai untuk tidak mengulangi perbuatannya.

“Karena korbannya langsung mau kerja, jadi maulah dia berdamai. Setelah ditanya sama petugas, mau dilanjut atau tidak, terus dijawab yaudahlah kebetulan saya mau kerja, gapapa damai,” pungkasnya, dilansir herald.id

Baca Juga : PT KAI Tindak Tegas Pelaku Pelecehan di Kereta Api