SEMARANG – Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi disebut-sebut akan diusung menjadi Calon Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada 2024 mendatang olehm PDIP.

Baca JugaApel Pagi, Andi Bintang Ingatkan Persiapan Jelang Pemilu RT/RW

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono telah membahas hal itu dengan Hendrar dan banyak kesamaan antara DKI Jakarta dengan Semarang.

“Ada banyak kesamaan DKI Jakarta dengan Semarang, masalahnya hampir sama. Salah satu rob. Lha di Semarang kita lihat mas Hendi (sapaan Hendrar) berhasil mengatasi rob meski belum hilang seluruhnya. Dan hanya di DKI, Gubernur yang bisa memilih dan mengangkat Wali Kota sendiri,” jelasnya dilansir dari CNNIndonesia.com.

Gembong juga menyebut sosok Hendrar dapat menumpas polarisasi yang dikhawatirkan pada Pilkada DKI Jakarta dan yakin bahwa Hendrar adalah orang yang cocok untuk memimpin DKI Jakarta berikutnya.

Hendrar menyatakan siap jika memang ditugaskan PDIP untuk ikut pemilihan gubernur di 2024 mendatang.

Saat ini Hendrar mengaku masih fokus menjalani tugas sebagai wali kota Semarang. Namun jika diberi tugas baru di periode berikutnya, dia mengaku siap.

“Kalau saya ini kan hanya petugas partai. Saat ini masih diberi tugas untuk di Semarang, ya di Semarang saja. Besok diminta kemana ya ikuti. Yang pasti saat ini saya masih di Semarang”, ucapnya.

Pada 27 November 2024 mendatang, pemilihan kepala daerah (pilkada) dilakukan serentak di seluruh Indonesia. Baik di level provinsi, kabupaten maupun kota.