JAKARTA – Brace Goal dari Everton Nascimento membawa PSM Makassar mengungguli Rans Nusantara dengan skor 1-2 pada Pekan Keempat Liga 1 Indonesia.

Performa menawan ditunjukkan PSM Makassar ketika menghadapi RANS Nusantara FC pada Senin 15 Agustus malam WIB.

Mereka keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1 meski sempat tertinggal lebih dulu di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Jalannya pertandingan sempat tertunda sekitar sejam karena hujan deras yang mengguyur sudah mengganggu laju bola. Ketika laga dilanjutkan kembali, RANS membuat kejutan dengan mencetak gol lebih dulu lewat tendangan spekulasi Mitsuru Maruoka dari luar kotak penalti pada menit ke-31.

Perlahan tapi pasti, PSM akhirnya bisa mencetak gol penyeimbang melalui Everton Nascimento ketika memulai babak kedua atau tepatnya pada menit ke-48. Golnya saat itu tercipta apik dengan kombinasi kontrol bola di kotak penalti dan tendangan kaki kiri yang tidak terbaca bek maupun kiper lawan.

Makin percaya diri selepas menyamakan kedudukan menjadi 1-1, PSM pun jadi tampil lebih agresif dan kerap merepotkan lini belakang RANS. Bahkan menginjak menit ke-79, bek tengah RANS Victor Sallinas dihukum dengan kartu merah karena dianggap sengaja menjatuhkan Everton yang ingin melakukan penetrasi ke kotak penalti.

Tendangan bebas di dekat kotak penalti pun didapat PSM setelah Sallinas keluar lapangan, tapi kiper RANS, Wawan Hendrawan, masih sigap menepis bola. Sebelumnya, Wawan juga sempat beberapa kali menggagalkan peluang berbahaya para pemain Juku Eja.

Namun hingga memasuki menit 90+2, Everton benar-benar menambah keunggulan PSM untuk memastikan kemenangan Juku Eja dengan skor 2-1. Golnya kali ini tercipta setelah menyepak bola liar hasil sundulan salah satu pemain RANS yang membuang bola tendangan sudut.

Hasil pertandingan ini membuat PSM berada di urutan tiga klasemen sementara dengan koleksi 10 poin atau hanya kalah selisih gol dengan Persikabo 1973 dan Madura United yang secara berurutan berada di atasnya. Sementara itu, RANS makin merosot ke posisi 16 karena masih memiliki dua poin dan belum pernah menang dalam empat laga terakhirnya.