JAKARTA – Rapat pimponas nasional (rapimnas) partai Gerindra dikabarkan akan kedatangan undangan kehormatan yang disebut sebagai saudara perjuangan mereka yakni perwakilan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Baca Juga : Prabowo akan Nyatakan Sikap Terkait Capres 2024 pada Rapimnas Gerindra

Hal itu diungkapkan oleh Sekretaris Jenderal Gerindra, Ahmad Muzani  dalam sambutannya pada pembukaan Rapimnas Gerindra di Sentul International Convention Center (SICC).

Muzani mengatakan rapimnas memiliki agenda tunggal, yaitu mendengarkan jawaban Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto terkait kesediaannya menjadi calon presiden.

Seluruh kader Gerindra telah meminta Prabowo kembali maju sebagai calon presiden 2024.

“Rapat hari ini agendanya tunggal yakni mendengarkan jawaban Ketua Dewan Pembina dan Ketua Umum Partai Gerindra Bapak Prabowo Subianto atas permintaan DPP, DPC, PAC ranting kader seluruh Indonesia,” ucapnya dilansir dari CNNIndonesia.com.

Sebelumnya, Waketum PKB, Jazilul Fawaid sempat mengungkapkan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin akan ikut berpidato pada penutupan Rapimnas Gerindra bersama dengan Prabowo Subianto pada Sabtu (13/8). Menurutnya, hal ini merupakan bagian dari deklarasi koalisi kedua partai.

“Nanti deklarasi koalisi di Sentul juga akan dihadiri Pak Prabowo dan Gus Muhaimin. Baik Pak Prabowo maupun Gus Muhaimin juga akan menyampaikan speech (pidato),” ujar Jazilul.

Jazilul mengungkap saat ini Gerindra dan PKB semakin mesra. Meski keduanya tidak pernah memiliki pengalaman koalisi bersama di pemilihan presiden (pilpres), tetapi ia yakin dua partai itu akan saling mengisi.