Alumni PBSB Kemenag RI mencalonkan sebagai Ketua Umum PP IPNU

Alumni PBSB Kemenag RI mencalonkan sebagai Ketua Umum PP IPNU

JAKARTA – Alumni Program Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB) kementerian Agama Republika Indonesia (Kemenag RI) 2014-2018, dan sekaligus Sebagai ketua Pimpinan Wilayah (PW) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Sulawesi Selatan (Sulsel), Sulkifli Azis, mencalonkan sebagai ketua Pimpinan Pusat (PP) IPNU, pada Kongres ke XX IPNU, di Jakarta, 12-15 Agustus 2022 mendatang. (6/8/2022).

Hal itu pula disampaikannya dalam sambutannya pada acara doa dan dzikir bersama yang diadakan oleh IPNU Kota Makassar, di Sekretariat NU Kota Makassar Jum’at kemarin, melalu Via Zoom.

“Kami mencalonkan diri sebagai ketua PP IPNU, tidak lepas alasan bahwa kita semua tentunya meyakini bahwa kongres tersebut merupakan forum tertinggi dalam keorganisasian ini, karena nasib kita 3 tahun kedapannya akan ditentukan pada kongres kali ini, hingga perlu kiranya perhatian kita tidak lepas dari urgensitas tersebut”, Ungkapnya

Ia pun menyampaikan salah satu visinya kedepan yakni mengrealisasikan program PBNU, yang fokus IPNU itu sendiri yakni pada kaderisasi pada kalangan pelajar maupun di masjid-masjid, serta memperhatikan kemaslahatan dan kesejahteraannya.

“Salah satu diantaranya visi utama kami yakni melaksanakan Program PBNU selaku badan otonom NU yang fokusnya melaksanakan kaderisasi di kalangan Pelajar ataupun Masjid. Fokusnya itukan kemaslahatan dan kesejahteraan masyarakat dan Fokus Banom-bonum nya itu sudah jelas. Nah kalau IPNU itu sendiri tiada lain Fokusnya ke kalangan Pelajar,” jelasnya ketika dihubungi wartawan Rakyat.News.

Menurutnya para pelajar saat ini perlu untuk melakulan kaderisasi yang lebih efektif, yang berdasarkan lokal Wisdom dan kaderisasi harus pula mengikuti trend pelajar era saat ini.

“Selain itu kita selaku pelajar harus melakukan juga kaderisasi yang efektif berdasarkan dengan Lokal Wisdom dan Trend Pelajar hari ini,” ucapnya.

Rakyat News
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS