KENDARI – Seorang pria berinisial U (30) ditemukan tewas di sebuah kamar kos di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Selasa (26/7/2022).

Baca Juga : Jenazah Brigadir J akan Diautopsi Kembali, Ini Prosedurnya

Jenazah pria tersebut saat ditemukan tergeletak di tempat tidur dengan tubuh bengkak dan berbau tidak sedap. Kepala menoleh ke kanan, dengan kedua kaki terbuka dan mengenakan sarung.

Diketahui, pria berinisial U (30), merupakan warga Kabupaten Alor, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Kendari, AKP Fitrayadi membenarkan penemuan mayat tersebut.

“Pagi tadi 26 Juli kami dapat loporan ditemukan mayat seorang laki-laki di sebuah kamar kos Naila tepatnya di lantai tiga, samping kompleks Senapati Land Kota Kendari,” katanya, Selasa (26/7/2022).

Dari identifikasi sementara di TKP, belum diketahui penyebab kematian korban.

“Kondisi korban ditemukan sudah membengkak dan membusuk. Kami belum bisa menyimpulkan apa penyebab kematian korban, kami tunggu hasil identifikasi dari rumah sakit,” katanya.

Dari kesaksian teman korban, Ramli, ia mengetahui korban sudah meninggal saat masuk ke kamar korban. Saksi mengetuk pintu kamar korban namun tidak ada jawaban. Namun pada saat yang sama dia mencium bau busuk. Ramli kemudian membuka pintu kamar korban dan melihat korban sudah bengkak dan membusuk.

“Awalnya saya panggil-panggil, korban ini tidak menjawab. Saya buka pintu kamarnya dan melihat korban dalam keadaan terbaring dengan badan sudah membengkak. Melihat itu, saya langsung memberitahukan kepada orang-orang di sekitar yakni pemilik kos yang sedang berada di lantai dua,” katanya.

Dari hasil pemeriksaan awal di TKP, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban, baik kekerasan akibat benda tajam maupun benda tumpul.

Sementara dari keterangan saksi lainnya, yusuf menjelaskan, kehidupan sehari-hari korban sangat pendiam dan tertutup.

“Korban ini datang merantau di sini. Dia sangat pendiam dan tertutup kecuali kita yang ajak bicara baru mau dia bicara,” katanya, dilansir telisik.id

Selanjutnya jenazah korban dievakuasi ke kamar jenazah RS Bhayangkara Kota Kendari. Sementara itu, Polresta Kendari masih berusaha menghubungi keluarga korban.