MAKASSAR – Polisi menangkap lima tersangka penembakan Rina Wulandari (34), istri anggota TNI di Kota Semarang, Jawa Tengah, pada Senin (18/7/2022).

Baca Juga : Perusahaan Induk Google dan Youtube Didenda 5 Triliun oleh Rusia

Empat di antaranya diketahui terjun langsung di lokasi penembakan.

Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar mengatakan pelaku beserta barang bukti telah diamankan.

“Empat pelaku lapangan, dua kendaraan sarana kejahatan, satu senjata api dan empat amunisi,” katanya, Sabtu (23/7/2022) dini hari.

Selain keempat pelaku yang terjun langsung ke lokasi penembakan di Jalan Cemara III, Banyumanik, Kota Semarang, polisi juga menangkap satu orang yang bertugas sebagai pemasok senjata api.

“Satu pelaku penyedia senjata api. Diamankan pula satu kendaraan yang dibeli dari hasil pembayaran sebagai eksekutor,” katanya, dilansir merdeka.com

Oleh karena itu, menurut dia, semua pengungkapan pelaku penembakan istri anggota TNI telah selesai. Namun, dia tidak menjelaskan lebih detail identitas para pelaku yang ditangkap.

Dalam mengungkap kasus penembakan tersebut, polisi sebelumnya mengamankan dua sepeda motor yang digunakan keempat pelaku saat beraksi.

Kedua sepeda motor masing-masing Kawasaki Ninja diamankan dari sebuah rumah di Mijen, Kota Semarang, sedangkan Honda Beat diamankan dari sebuah rumah di Sayung, Kabupaten Demak.

Rina Wulandari (34), istri anggota TNI, ditembak orang tak dikenal di depan rumahnya, Jalan Cemara III, Banyumanik, Kota Semarang, Senin (18/7/2022).

Istri anggota Yonarhanud 15, Kopda M. ditembak dua kali di bagian perut. Saat ini dia masih dirawat di rumah sakit.

Baca Juga : Ridwan Kamil Minta Pelaku Perundungan Anak di Tasikmalaya Disanksi