MAKASSAR – Baru-baru ini, tagar Pribumi menjadi topik hangat di Twitter. Tagar tersebut muncul sebagai komentar Netizen pada video yang memperlihatkan anak-anak muda yang sedang marah perkara ditegur bermain gitar, di Pasir Angin Cileungsi, Bogor yang dimainkan pada pukul 00.30 WIB.

Baca Juga : Parkir Mobil Sembarangan, Ditegur Malah Ngamuk

Video tersebut diunggah di Twitter oleh txtdrbekasi, Senin (7/4/2022). Rekaman video menunjukkan seorang pria terganggu karena sekelompok anak muda di tengah malam bermain gitar di depan rumahnya.

Dia awalnya memperingatkan sekitar 15 anak muda untuk tidak ribut. Namun, peringatan itu diabaikan oleh mereka.

Para pemuda itu tetap melajutkan aktivitas mereka dan malah menendang pagar rumah seorang pria.

“Kenapa lu nendang?”  Pria itu bertanya.

“Gue main gitar,” jawab seorang pemuda.

“Kenapa lu nendang?”  Pria itu bertanya lagi.

“Gue kan pribumi di sini,” kata pemuda itu.

Dia tidak terima ditegur karena dia merasa wajar jika dia berisik di wilayahnya sendiri. Pria itu juga mengatakan bahwa pria ia lahir di sana.

Dia hanya ingin menegur agar mereka tidak berisik dan meminta maaf atas apabila salah dalam menegur. Pemuda itu terlihat menantang pemilik rumah.

Pemuda itu bahkan berani adu jotos dengan pemilik rumah tersebut. Seorang wanita yang merupakan istri korban berteriak meminta bantuan karena jumlah pemuda tersebut belasan.

Seorang penduduk keluar untuk menyelesaikan perselisihan antara pria itu dan para pemuda itu. Kemudian pemilik rumah masuk kembali, dan pria muda tetap nongkrong di depan.

Lima belas menit kemudian, sekelompok pemuda mencoba mengobarkan emosi pasangan itu. Namun, pasangan itu tidak menanggapi dan memilih untuk tinggal di rumah.

Sekelompok pemuda tersebut kemudian melemparkan batu ke rumah pasangan itu. Sekitar pukul 04.00, mereka bubar, membuat pasangan itu cemas dan tidak tidur.