Libatkan 17 Kendaraan, Berikut Kronologi Kecelekaan di Tol Cipularang

Libatkan 17 Kendaraan, Berikut Kronologi Kecelekaan di Tol Cipularang
Sebanyak 17 kendaraan terlibat dalam kecelakaan beruntun di jalan Tol Cipularang km 92 ke arah Jakarta. Kecelakaan terjadi saat bus mengalami rem blong dan menabrak beberapa kendaraan di depannya (sumber : merdeka.com)

JAKARTA – Sebanyak 17 kendaraan terlibat dalam kecelakaan beruntun di jalan Tol Cipularang km 92 ke arah Jakarta. Kecelakaan terjadi saat bus mengalami rem blong dan menabrak beberapa kendaraan di depannya.

Baca Juga : Gubernur Sulsel akan Libatkan FK-TSLP Terhadap Pembinaan Atlet

PT Jasa Marga dalam keterangan tertulisnya, Senin (27/6/2022) mengatakan, kecelakaan terjadi di KM 92 arah Jakarta pada Minggu (26/6/2022) pukul 20.20 WIB di saat kondisi lalu lintas padat

Tabrakan di Tol Cipularang bermula ketika sebuah bus Laju Prima B 7602 XA dari Bandung menuju Jakarta menabrak beberapa kendaraan di depannya. Kepala Induk Patroli Jalan Raya (PJR) Tol Cipularang, AKP Denny Catur mengatakan, rem bus tersebut blong.

“Kendaraan bus Laju Prima diduga mengalami rem blong sehingga menabrak kendaraan di depannya,” katanya.

Denny mengatakan, saat itukeadaan lalu lintas padat. Akibatnya, kecelakaan lalu lintas di Tol Cipularan melibatkan banyak kendaraan.

“Kecelakaan beruntun ini melibatkan beberapa kendaraan sekaligus karena memang saat kejadian situasi lalu lintas sedang padat, mengingat hari Minggu biasanya terjadi peningkata lalu lintas masyarakat yang dari Bandung menuju Jakarta,” katanya.

Lalu lintas menjadi padat setelah kecelakaan itu. Polisi akan melakukan rekayasa lalu lintas untuk mengatasi kemacetan lalu lintas.

Polisi melakukan pengalihan arus dari pukul 21.50 hingga 23.34 WIB.

Pukul 01.17 WIB lokasi kecelakaan dibersihkan, lalu lintas kembali normal.  Kendaraan yang terlibat dibawa ke Pool derek Jatiluhur.

Polisi mengimbau pengguna jalan untuk memperhatikan kondisi kendaraan sebelum melakukan perjalanan. Utamanya, kata Danny, adalah sistem rem.

“Kami mengimbau kepada para pengemudi bus agar selalu mengecek kondisi kendaraannya, terutama keberfungsian rem, menjaga kecepatan kendaraan dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas saat melakukan perjalanan, demi keamanan dan keselamatan bersama” katanya, dilansir news.detik.com.

Rakyat News
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS