JAKARTA – Keluarga Buya Arrazy Hasyim berduka. Putra keduanya, berusia tiga tahun, meninggal setelah ditembak oleh saudara lelakinya yang berusia lima tahun. Pistol tersebut diketahui milik anggota Polri. Berikut beberapa fakta terkait kejadian tersebut.

Baca Juga : Waspada! Berikut Bahaya Makan Mi Instan Pakai Nasi
1. Ditembak oleh sang kaka

Kasat Reskrim Polres Tuban, AKP M Gananta mengatakan insiden tersebut bermula ketika kakak korban menjadikan pistol tersebut sebagai mainan

“Betul, insiden itu terjadi karena senpi milik salah satu petugas yang dibuat mainan oleh kakak kandung korban yang berusia lima tahun. Sedangkan korban ini berusia tiga tahun,” katanya, Rabu (22/6/2022), dilansir detikJatim

2. Peristiwa tersebut terjadi saat Sholat Zuhur

Peristiwa itu terjadi ketika seorang anggota polisi, yang merupakan pengawal Buya Arrazy, sedang shalat Zuhur di masjid sekitar pukul 13.00 WIB. Petugas kemudian meletakkan pistol di tempat yang aman, menurut Gananta. Ternyata saat itu pistol masih bisa dijangkau oleh anak-anak.

3. Senjata polisi

Di luar dugaan, korban korban berusia tiga tahun berhasil meraih senjata tersebut. Dia diduga mengutak-atik kunci pistol, yang menyebabkan insiden tragis di keluarga Abuya Arrazy.

Selain itu, Gananta mengatakan pemilik pistol itu adalah anggota Polri.

“Iya, itu anggota Mabes Polri,” katanya.

Gananta membenarkan bahwa timnya telah melakukan penyelidikan atas insiden tersebut.

Baca Juga : Tertarik Suntik Putih, Berikut 3 Tips Terhindar dari Bahaya