BEIJING – Cina Mengatakan menerima pesan dalam bentuk tanda peradaban alien Dan membuat heboh. Namun, laporan penemuan itu tiba-tiba dihapus.

Baca Juga : Geger! Warga Makassar Temukan 7 Mayat Bayi di Dalam Kotak Makan

Dilansir Daily Mail, Kamis (16/6/2022) sinyal tersebut ditangkap oleh teleskop raksasa Sky Eye yang berdiameter sekitar 500 meter. Para ilmuwan telah menemukan sinyal elektromagnetik yang tidak biasa yang dapat dikirim oleh makhluk luar angkasa.

Pengumuman itu dibuat dalam sebuah laporan oleh Science and Technology Daily, yang dikelola oleh Kementerian Sains dan Teknologi China. Namun tak lama kemudian teks itu tiba-tiba dihapus dan alasannya tidak diketahui.

“Teleskop Sky Eye mungkin telah menerima sinyal kehidupan dari luar bumi, menurut laporan dari media pemerintah, yang kemudian dihapus,” kata Bloomberg.

“Kabar soal alien itu sudah trending di media sosial Weibo dan juga dikutip oleh media lain, termasuk media milik pemerintah,” tambahnya.

Dalam sebuah artikel, Zhang Tonji, seorang ilmuwan yang membidangi pencarian alien, mengatakan bahwa timnya menemukan dua tanda mencurigakan pada tahun 2020 dan 2022, saat observasi exoplanet, yang disebut planet di luar tata surya kita.

Sinyal itu merupkakan gelombang radio yang sempit dan biasanya hanya digunakan pada pesawat dan satelit buatan manusia, tetapi mungkin berasal dari teknologi alien.  Namun, penelitian lebih lanjut masih diperlukan untuk menentukan dengan tepat dari mana penelitian itu berasal.

“Itu adalah beberapa sinyal elektromagnetik yang berbeda dari yang muncul di masa silam dan tim sedang bekerja untuk investigasi lebih lanjut. Mungkin butuh proses lama,” kata Tongjie, dilansir inet.detik.com.

Baca Juga : Kalahkan Pasangan Ganda Putra China, Fajar/Ryan Juara Indonesia Masters 2022