JAKARTA – Ridwan Kamil mengungkapkan alasan jasad Eril anaknya yang masih utuh meski sudah lebih dari 14 hari dinyatakan hilang.
Gubernur Jawa Barat itu menyebut kondisi di dalam Sungai Aare Swiss sangat dingin dan hampir tidak ada hewan.

Kondisi tersebut membuat jasad Eril setengah membeku dan tetap utuh meski sudah lebih dari dua minggu dinyatakan hilang.

Baca Juga : Jasad Eril Wangi Daun Eucalyptus, Berikut Artinya

“Alhamdulillah, di Rumah Sakit Bern sesaat setelah memandikan jenazah Eril. Penjelasan ilmiah kenapa jasadnya utuh: Sungai Aare yang sedingin kulkas dan minim fauna, membuat jasadnya terjaga setengah membeku sehingga tetap utuh lengkap walau berada di dasar sungai selama 14 hari,” tulis Ridwan Kamil dalam unggahan di Instagram Stories, Jumat (10/6).

Sebelumnya Ridwan Kamil juga sempat memeluk hingga mengazani jenazah sang putra yang sudah ditemukan pada Rabu (8/6) pukul 11.50 waktu setempat.

“ALHAMDULILLAH YA ALLAH,.. Akhirnya Engkau memberikan kesempatan saya untuk kembali memeluk, membelai dan memandikan anak saya sesuai syariat Islam, juga mengadzankan dengan sempurna di telinganya persis seperti saat Eril lahir,” tulis Ridwan Kamil.

“Dan MASYA ALLAH, Walau sudah lewat 14 hari, jasadnya masih utuh lengkap tidak kurang satu apapun, wajah rapih menengok ke kanan dan saya bersaksi, jasad Eril wangi seperti wangi daun eucalyptus. Sungguh mukjizat kecil yang sangat kami syukuri,” lanjutnya.

Diketahui Ridwan Kamil berencana untuk terbang ke Indonesia bersama jenazah Eril pada Minggu dan pelaksanaan proses pemakaman berlangsung pada Senin (13/6).

Nonton Juga