MAKASSAR – Jelajahi Indonesia di Rute Baru Lion Air Segera Menghubungkan MAKASSAR – MAKASSAR – Lion Air (kode penerbangan JT) member of Lion Air Group segera membuka rute baru penerbangan penumpang berjadwal langsung dari Makassar melalui Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin, Maros, Sulawesi Selatan (UPG) ke Bandar Udara Internasional Jenderal Ahmad Yani, Semarang, Jawa Tengah (SRG). Terbang perdana dijadwalkan mulai 14 April 2022, Sabtu (14/5/2022).

Tarif tiket spesial satu kali terbang (one way) di rute Makassar ke Semarang mulai dari Rp. 1.058.300. Untuk harga tiket satu kali penerbangan Semarang ke Makassar mulai dari Rp. 1.056.300.

Jadwal terbang akan dilayani dengan frekuensi penerbangan masing-masing 1 (satu) kali sehari atau 7 (tujuh) kali dalam sepekan pulang pergi (PP).

Rute

No. Terbang

Waktu Berangkat

Waktu Tiba

Gratis Bagasi

Makassar – Semarang

JT-909

14.00 WITA

15.00 WIB

20 kg

Semarang – Makassar

JT-908

15.40 WIB

18.35 WITA

20 kg

Ketersediaan jadwal penerbangan tersebut adalah fokus utama Lion Air dalam menjawab permintaan para wisatawan, pebisnis antardestinasi (Makassar dan Semarang) di jaringan domestik, dan merupakan upaya untuk meningkatkan tren permintaan perjalanan udara serta mengembalikan kepercayaan publik bahwa terbang itu aman.

Terbang perdana Makassar – Semarang – Makassar akan dijalankan guna mengakomodir permintaan pasar kategori perjalanan bisnis, pendidikan, keluarga dan kebutuhan wisata sejalan dengan kampanye “Ayo Jelajahi Indonesia – MAKASSAR” dan “Ayo Jelajahi Indonesia – SEMARANG”.

Pada penerbangan perdana ini, Lion Air mengoperasikan pesawat jenis Boeing 737-900 ER yang dengan kapasitas 215 kursi kelas ekonomi dan Boeing 737-800 Nest Generation dengan kapasitas 189 kursi kelas ekonomi, kedua armada generasi baru ini sudah dilengkapi dengan interior kabin terbaru. Teknologi ini memberikan keuntungan bagi penumpang karena akan disambut dengan nuansa kabin lebih fresh hangat, dan menyenangkan.