Melakukan perjalanan lintas negara dan bermukin sementara beberapa hari lamanya, tentu calon jemaah haji harus membawa barang atau kebutuhan pribadi mereka masing-masing, contohnya pakaian, alat mandi/kosmetik, obat-obatan dan lain-lain. Cukup dengan membawa barang yang penting saja dan tidak berlebihan.

6. Persiapkan Fisik dan Mental yang matang

Kesehatan baik secara jasmani dan rohani sangat di perlukan oleh calon jemaah haji. Mengingat ibadah haji adalah ibadah yang memerlukan fisik yang sehat. memperoleh fisik yang sehat dapat dilakukan dengan rutin untuk berolahraga, konsumsi makanan yang bergizi serta suplemen vitamin untuk daya tahan tubuh.

7. Provider Layanan Internet

Saat ini komunikasi menjadi hal yang tak dapat terputus oleh seseorang begitu saja. Oleh karena itu sebelum calon jemaah haji berangkat ke Tanah Suci alangkah baiknya memilih Provider telepon terbaik yang tepat dibawa ke luar negeri khususnya di Arab Saudi dapat juga membeli kartu SIM local Arab Saudi. Setidaknya dengan hal ini, komunikasi dengan keluarga atau kerabat yang ada di tanah air dapat terjalin dengan baik.