DPRD Makassar

Diduga Panik, Mobil Kabur Usai Tabrak 2 Motor di Palembang

Diduga Panik, Mobil Kabur Usai Tabrak 2 Motor di Palembang
Video yang memperlihatkan mobil putih kabur usai bergesekan dengan sepeda motor di Jalan May Salim Batubara, tepat di Jalan Gresik Palembang, Sumatera Selatan. Video ini kemudian menyebar di media sosial (Sumber: malangtimes.com)

PALEMBANG – Video yang memperlihatkan mobil putih kabur usai bergesekan dengan sepeda motor, di Jalan May Salim Batubara, tepat di Jalan Gresik Palembang, Sumatera Selatan. Video ini kemudian menyebar di media sosial.

Baca Juga : Diduga Terkena Hepatitis Misterius, Seorang Anak di Jatim Meninggal Dunia

Kasat Lantas Polrestabes Palembang, Kompol Rendy Surya membenarkan kejadian tersebut.  Menurut dia, peristiwa itu terjadi pada Kamis (12/5/2022) malam.  Pengemudi mobil tersebut bernama Mukofa Ihsan (21).

“Iya kejadian itu benar, terjadinya tadi malam. Penyebabnya adalah pengemudi ngantuk,” katanya, Jumat (13/5/2022), dilansir detik.com.

Kanit Gakkum Satlantas, Iptu Arsikakum menambahkan, tidak hanya satu pengendara sepeda motor yang ditabrak mobil berwarna putih, melainkan dua. Ia mengatakan, video kejadian yang tersebar merupakan pengemudi sepeda motor pertama yang ditabrak Ihsan.

Ia mengatakan, alih-alih berhenti untuk menolong pengemudi sepeda motor bernomor polisi BG 4767 OW, Ihsan malah kabur, mengendarai mobilnya.  Akibatnya, sekitar 50 meter dari lokasi semula, kendaraannya kembali menabrak sepeda motor lain, BG 2591 ADT.

Mobil Ihsan dihentikan warga sekitar. Saat itu, Ihsan berhasil diamankan polisi dan dibawa ke Mapolrestabes Palembang untuk dimintai keterangan.

“Jadi setelah menyerempet motor beat yang ada di video itu, pelaku ini kan kabur, diduga karena panik. Lalu dikejar warga, pas di dekat jembatan Gresik sekitar 50 meter dari lokasi kejadian awal dia nyerempet satu unit beat lagi, hingga akhirnya warga emosi,” katanya.

Menurut dia, salah satu korban mengalami luka di bagian kepala dan dibawa ke RS Charitas Palembang untuk mendapatkan perawatan.

“Saat ini semua barang bukti mobil dan motor sudah kita amankan,” katanya.

Selain itu, polisi menetapkan Mukofa Ihsan sebagai tersangka.

“Pelaku juga sudah diamankan dan ditetapkan jadi tersangka. Dari hasil pemeriksaan, kejadian itu terjadi murni karena si sopir mengantuk,” katanya.

“Jadi dia ini kan ngantuk, dalam mobil itu dia bersama seorang rekannya. Rekannya sebelum kejadian sudah mengingatkan dia untuk beristirahat dahulu. Namun peringatan itu tak di gubris tersangka sehingga terjadilah peristiwa kecelakaan tersebut,” jelasnya.