DPRD Makassar

Legenda Off-road Indonesia, Syamsir Alam Meninggal Dunia

Legenda Off-road, Syamsir Alam Meninggal Dunia
Dunia off-road Indonesia sedang berduka. Syamsir Alam bin Rustam Bahar menghembuskan nalas terakhir di Rumah Sakit Siloam pada Kamis (12/5/2022) arena sakit. Legenda off-road Indonesia itu meninggal dunia di usia 71 tahun (Sumber : jip.gridoto.com)

MAKASSAR – Dunia off-road Indonesia sedang berduka.  Syamsir Alam bin Rustam Bahar menghembuskan nalas terakhir di Rumah Sakit Siloam pada Kamis (12/5/2022) arena sakit.  Legenda off-road Indonesia itu meninggal dunia di usia 71 tahun.

Baca Juga : Gubernur Ali Mazi Tinjau Pembangunan Sarana Olahraga Taraf Nasional di Buton

Jenazah rencananya akan diterbangkan malam ini ke Bintaro, Tangerang Selatan untuk disemayamkan.

Off-road dan Syamsir Alam seakan tak terpisahkan.  Kegemarannya berpetualang menggunakan kendaraan 4×4 terkait erat dengan pria ini.  Salah satu karakteristik lama dari bendera Taft GT adalah bahwa kendaraan ini sangat diandalkan dan aman untuk terjun di medan off-road.

Syamsir adalah seorang pekerja keras yang tak segan keluar masuk jalan untuk memindai jejak.  Ia juga dikenal sebagai Master Track, yang dapat memberikan tempat yang menantang bagi adrenalin bagi para peserta yang mengikuti eventnya.

Pria yang akrab disapa Crazy Sam ini telah menjadi pendiri Indonesia Off-road Federation (IOF) dan telah memberikan kontribusi signifikan bagi ekosistem off-road tanah air.

Berbagai X-Pedition (IOX) off-road besar dan internasional menjadi salah satu karya paling berkesan di Indonesia.

Selamat tinggal Crazy Sams, Indonesia telah kehilangan legenda dunia off-road.

Baca Juga : Antisipasi Tindak Pidana Kejahatan Malam Hari, Polres Pelabuhan Makassar Tingkatkan Patroli